Aug 27, 2012

Garnier Self-Heating Sauna Mask [REVIEW]


Hi guys =)
Kali ini aku bakal 'pamer' *ceileh gayanyaaa* salah satu produk yang mudah didapatkan dimana-mana. Masker dari Garnier.
Ini penampakannya :
Self-heating sauna mask

Kenapa begitu ya namanya? 
Silahkan dicoba produknya dan kalian akan manggut2 setuju dengan 'judul' itu. lol

Masker satu ini akan terasa hangat di wajah setelah dia dioleskan di wajah kita. Beneran deh, berasa hangat. Ini keterangan di kemasan bagian belakang (ada 3 bahasa : inggris, indonesia/malay, dan thai). 
The formula generates a self-heating action on contact with the skin. Specially developed with clay and zinc, it works to remove impurities and excess sebum to unclog pores and refine skin texture. Your skin feels deeply cleansed and looks shine-free. It feels purified for up to 7 days.

So sorry, bagian bawah sudah dipakai dan lupa foto T___T Di situ tertulis ingredientsnya teman-teman
Ingredients (taken from here) : 
Glycerin, Kaolin, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Ci77891/Titanium Dioxide, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Montmorillonite, Aqua/Water, Propylene Glycol, Allantoin, Lactic Acid, Lauryl Aminopropylglycine, Lauryl Diethylenediaminoglycine, Salicylic Acid, Serine, Tea-lactate, Urea, Zinc PCA, Acrylates Copolymer, Alcohol Denat, Isobutane Propylene Carbonate, Silica, Sodium Chloride, Sodium Lactate, Sorbitol, Stearalkonium Hectorite, Sodium Benzoate, Ci42090/Blue 1, Ci77007/Ultramarines, Ci77947/Zinc Oxide, Parfum/Fragrance, Benzyl Salicylate, Limonene, Linalool.

Penampakan maskernya seperti ini : 


warnanya biru-keabuan (pucat). 

Saat pertama ditempelin ke wajah (sebelum dioles), ngga kerasa apa-apa. Begitu sudah digosok, dia seperti agak mencair dan efek hangatnya mulai terasa.
Selain itu ada bau yang entah apa dan bagaimana, aku ngga bisa jelasin, baunya sih tidak mengganggu aku ya. Tapi bagi yang ngga suka bau-bau'an, maafkan aku ngga bisa jelasin baunya (-___-)

Instruksi di kemasannya digunakan pada daerah T-zone (dahi, hidung, dagu) lalu bilas. Cukup dipakai dalam waktu 3 MENIT. Hahaha. Seru! Secara aku pakai kacamata, kalau kelamaan jadi ngga bisa disambi yang lain. Bakal cemot di kacamatanya.
Jadi ngga perlu lama-lama nih pakai masker dan ngga bisa lihatnya. lol


Kalau aku sendiri ritual pakai masker ini yang kulakuin pertama kali adalah cuci muka dengan facial wash tea tree kesayangan. 
Berikutnya ambil gayung, isi air panas, ambil handuk kecil, celupkan ke air panas, peras, dan kompres daerah hidung dan sekitarnya. Setelah dikompres sebentar, tempelin pore pack yang tiap seminggu sekali aku pakai (curhatannya menyusul yaaa). Setelah itu baru aku pakai masker, atau kalau waktu ngga pakai pore pack, aku skip langkah gayung di depan dan langsung pakai masker ini. ^___^
 Diamkan +- 5 menit, lalu bilas dengan air hangat (memastikan maskernya ngga ada yang ketinggalan di pori-pori) dan 'tutup' pori-porinya dengan dikompres es batu. 
Dijamin habis itu bakalan segerrrrr banget. brrrr~
Setelah ritual masker selesai, lanjutkan dengan pemakaian skincare biasa =)

Satu kemasan dibagi lagi sama Garnier menjadi 2 sachet yang masing-masing isinya 6 ml.
Tapi, berhubung 6 ml itu banyak sekali ya guys kalau sekali pakai, aku bisa pakai satu sachetnya itu untuk 3x maskeran seluruh wajah (>/////<) (hemat bin pelit. lol) 
Biasanya masker2 aku, apalagi kalau sudah dibuka, aku taruh dulu di kulkas. Tapiii.... untuk masker satu ini agak ngga berguna ya T_T karna habis dioles dianya mah jadi panasss.. @_@

Harganya berkisaran antara 12.000-14.000 rupiah ya. Jadi tergantung tokonya beli di mana, waktu lagi ada diskon atau ngga, dll.
Setelah pemakaian masker dan skincare, muka jadi lebih lama menuju perubahan menjadi kilang minyak di T-zone. Hehe. 
Gonna purchase this again? yes p(^___^)q

See you next post =p Don't forget to leave your comment =)


10 comments:

  1. I think I'm gonna give it a try ^^ Kemarin lihat di Guardian dan mau beli tapi maju mundur... hahahaha. Besok beli aaaah. Thanks for sharing ^^

    ReplyDelete
  2. thanks for sharing sab ^^ kpn2 cobain ah :D t-zone ku berminyak soalnya..hehe

    Join my 2nd giveaway ^^ (Indonesian Only)

    ReplyDelete
    Replies
    1. You are bery welcome Shel.. ;) iya.. Silahkan mencoba... Di share juga yah pengalamannya =p

      Delete
  3. Oh this sounds fun! I think i am gonna try it. Well first I have to make sure we have it here in US. Pretty sure we should. Anyway, join my blog yuk and i will join you too :)
    Check it out ya:
    Www.rosdianalittleworld.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba Kak kalau keliatan di sana =) Hihi...
      Sudah join Kak =) Thanks sudah mampir

      Delete
  4. Belinya dimana sihhhh? Ngubek2 guardian Bekasi ko yo ga ada semua :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. KOk mungkin sudah nda ada lagi yah.. SOalnya ini juga dah lama banget :)

      Delete
  5. Sama, di bandung kok gak ada jg ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai... Kayaknya sudah discontinue deh soalnya ini sudah lama banget :(

      Delete

Please leave your comment here.
Thank you :)