Apr 22, 2014

Am I a Blogger?

Hai! 
Semoga masih ingat sama aku karena aku jarang banget ngepost. Di sela stres karena skripsi aku nulis di blog (ya iyalah kalau bukan aku terus siapa yang nulis? Tutugo Emoticons 24 Karena nulis skripsi sudah terlalu menjenuhkan dan menulis di blog lebih menarik. lol!



Kadang aku mengingat kembali 2 tahun perjalanan bersama blog yang ini, aku masih sering berpikir "kenapa ya kok dulu buat blog? Kok ngga video aja gitu." Hehehe... Ah, iya ya. Aku kan pemalu Tutugo Emoticons 18 Jadiii, bikin video dicoret --> video. Dan dari duluuuuu aku selalu merasa nyaman dengan menulis. Yah bisa dikatakan saya kurang ekspresionis kalau ngga nulis. Saat menulis, pikiran liarku bisa kemana-mana sambil mulut agak menganga sedikit menjelajahi dunia. Alasan itu jugalah yang mendasari nama blog "My Little Big World". Meski aku ya cuma di sini-sini saja dan belum bisa kemana-mana, aku merasa duniaku besar. Ya! Salahkan saja buku-buku yang pernah aku baca yang membuat aku jalan-jalan. Hohoho~ Level fantasiku (menurut skor ala Sabrina)? NDEWA! Tutugo Emoticons 30




"Tapi kenapa yang ditulis review product atau ke arah beauty? Situ kan... yah, biasa sajalah~ " Tutugo Emoticons 98Ehm.... But first, let me take a selfie~ Jadi yak, sejujurnya saya bukanlah penghobi makeup apalagi expert. Jaaauuuuuuhhhhh banget. Seperti surabaya-seoul lah jauhnya. Lebih bisa dibilang aku adalah newbie (pakai banget) di bidang makeup dan aku makeup & skin care enthusiast. Awalnya adalah karena aku merasa sangat amat terbantu dengan adanya review, tutorial, DIY para blogger dan aku ingin bisa membagikan info yang sama untuk orang lain. Terutama blogger mula-mula di IBB (sungguh amat sangat ku berterimakasih atas segala info, racun, dan inspirasi untuk memulai blogku sendiri Tutugo Emoticons 20). Memang blog ini masih amat sepi postingan, sepi tutorial (iya, iya, saya engga pede dan saya merasa model makeup saya gitu-gitu aja), tapi aku tetap sayang sama blog ini. Tempat curcol, tempat berbagi, dan tentu saja tempat promosi barang kesukaan :3




Mau memulai blogmu sendiri atau baru saja memulai? 

Meski aku sendiri juga belum lama merawat sebuah blog, percayalah nge-blog itu MENYENANGKAN. Tutugo Emoticons 16 Selain menambah ilmu dan pengalaman (oh tentu saja. Kalian harus juga cari info tentang apa yang mau di posting kan? Engga mau cuma sekedar kasi info kan? Tutugo Emoticons 69) dari nge-blog aku dapat banyak teman. Tutugo Emoticons 20Karena memiliki 1000 teman itu kurang dan satu musuh itu lebih dari cukup. #edisibijak Tutugo Emoticons 19 Banyak nulis harus lebih banyak baca. Dari banyak bacalah terkumpul banyak pengetahuan baru. Aku yang dulu 0 tentang kecantikan sekarang mungkin sudah berkibar di angka 30? Tutugo Emoticons 65



Sedikit tips yang bisa kubagikan selama menjadi seorang blogger, 

jangan menyerah :) Iya memang, memulai sesuatu itu sulit. Tapi, lama-lama juga biasa kok! Tutugo Emoticons 36Selain itu, banyaklah membaca dan mencari tahu. Engga harus baca buku kok. Jalan-jalan ke blog lain, jalan-jalan dari satu video ke video lain, jalan-jalan dari satu buku ke buku lain. Improve yourself. Tutugo Emoticons 43 oh ya, jangan tiru saya untuk posting yang suka bolong! Mwahaha. Konsistenlah terhadap jumlah postingan. Practice makes perfect. Diawali dari sedikit, lama-lama juga biasa.
Dari hasil blogwalking, melihat blogger-blogger di luaran sana, mereka sering menjadwalkan dan MEMPERSIAPKAN postingan mereka dengan baik loh. Kalau kalian juga ingin lebih teratur bisa googling dengan keyword : blog planner. Bisa kalian print untuk membantu lebih teratur bikin postingan.



By the way, ada yang tahu tentang B Blog?
PT. Bina Blog Indonesia is a subsidiary of CyberBuzz, Inc., no.1 blog network & social media marketing company in Japan. Part of CyberAgent, Inc. Jadi, BBlog ini adalah medianya blogger. Dimana ada kerjasama yang akan disebut proyek yang diberikan pada blogger dan akan mendapat reward dari proyek yang ada. Proyek tersebut dapat berupa review produk atau juga event. Engga ada ruginya kan kalian para blogger atau yang baru memulai blog untuk juga jadi member BBlog



ayo ikutan join BBlog di SINI

Photo: Periode : 17 April 2014 - 15 Mey 2014

Masih pada bingung gimana caranya dapat Nexus 5, Lenovo Vibe X, dan uang tunai jutaan rupiah? Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang caranya ikut lomba Project "B Blog's I A.M a Blogger".

Jika kalian ada pertanyaan, boleh message kami disini aja yah.





3 comments:

  1. Like this ^^d
    Salam kenal yah Sabrina ^^
    xoxo, Hasuhana

    ReplyDelete
  2. Sabrina sayang I nominate you to the Sunshine Blogger Award http://wind-atree.blogspot.com/2014/04/sunshine-blogger-award.html :) please check ^_~

    ReplyDelete

Please leave your comment here.
Thank you :)