Sep 18, 2014

The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil

Hai!
Apa kabar kalian semua? Setelah berbulan-bulan menerlantarkan blog ini, akhirnya aku kembali lagi dengan produk dari The Body Shop. 
Seperti yang sudah dikampanyekan, The Body Shop ini cruelty free. :)



Quantity : 200 ml (6.75 US FL OZ)
Price : Rp 139.000 
Color : slightly yellow transparent
Smell : so nice and calming


What it claimed (from the website) :
This silky-soft cleanser will effortlessly remove make-up from the whole face quickly and effectively, leaving skin feeling clean, refreshed and clear of impurities. It’s the ultimate time-saver.
  • Removes make-up
  • Suitable for sensitive skin and contact lens wearers
  • Removes waterproof make-up
  • Leaves skin feeling clean and refreshed
Suitable for : all skin type



Ingredients : 


Di labelnya ada keterangan penggunaan. Di tulis di sana "use this much". Saat kuukur dengan penggaris sekitar 2 cm diameternya. 

Aku kira-kira 1 pump kurang lebih sudah cukup :) Ini nih sebanyak satu pump.

Cara pemakaian : pump 1 kali dan usapkan pada seluruh wajah yang kering. 


Rasanya kurang lengkap kalau belum dicoba ya?

Di tanganku aku oleskan beberapa macam produk. 
kiri-kanan : cream blush hilighter, eyeshadow stila, pencil liner holika holika, gel liner etude house, maybelline lipstick in coral crush (pretty isn't it?), jordana twist&shine, etude house volumecara, Klair's illuminating BB cream, Estee Lauder double wear foundation.
Setelah dioles di tangan dan ditunggu kurang lebih 15 menit supaya yakin produk sudah kering dan nempel, aku mulai coba tuang dan usap.

Dengan usapan ringan dan tidak terlalu ditekan (gambar 3) yang tidak berhasil terangkat adalah pencil liner holika, gel liner etude house, mascara etude house, dab foundation. Sedangkan lippiesnya hanya meninggalkan stain.
Gambar keempat adalah kondisi setelah digosok dengan lebih keras lagi.Yang tersisa mascara dan foundation. Setelah digosok sedikit lebih keras lagi dan dibilas tanganku menjadi bersih. 

+
Memiliki bau yang enak 
Mudah mengangkat eyeshadow, lipstick dan BB cream 
Tidak memiliki sensasi yang menyengat
Untuk isi 200 ml dengan harga Rp 139.000 produk ini tidak termasuk mahal
-
Tidak bisa langsung membersihkan foundation, mascara, dan eyeliner
Meninggalkan rasa licin

Saran saya, tetap gunakan eye makeup remover, kapas, dan q-tip untuk menghapus eyeliner dan mascara. Selain tidak baik menggosok mata dengan keras, menurutku menggunakan eye makeup remover lebih 'tepat sasaran' :)
Untuk problem foundation yang memang tidak mudah dihapus, aku suka metode double cleansing. Pertama pakai seperti biasa lalu dihapus dengan tissue basah penghapus makeup. Lalu ulangi lagi dengan cleansing oil dan bilas dengan air. Setelah itu aku masih menggunakan BRTC BB cleansing. Supaya yakin aja foundationnya tidak ada yang tersisa. Takut kalau jadi jerawat T__T
Bagi yang tidak suka atau khawatir dengan rasa licin yang tertinggal, kalian bisa menggunakan facial wash favorit kalian setelahnya.

Sekian info tentang produk ini versi aku. Semoga dapat membantu.
Have a nice day
and
God bless!


post signature



5 comments:

  1. wah.. aku baru tau body shop punya cleansing oil. udah lama ga main2 ke counternya body shop. nice review.

    www.nellanelwan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nella~ Iya nih udah agak lama aku kelihatan ini tapi baru kesampaian karena sebalumnya aku coba beli cleansing oil yang natural. Berhubung agak lebih mahal jadi aku coba ini :)
      Thank you!

      Delete
  2. Double cleansing memang cucok buat yang kulitnya berminyak ya, biar ga ada kemungkinan tumbuh jerawat, hehehe ^_^

    ReplyDelete
  3. ini enak ya kayaknya dear, jadi pengen nyobain . nice review say.

    ReplyDelete

Please leave your comment here.
Thank you :)