Jan 10, 2014

Tear drop on my face

Halo semua.
Kali ini mau bagi-bagi cerita tentang sponge ah...

Siapa yang di sini kalau pakai base makeup sukanya pakai sponge? Ayo angkat tangan :D Aku sih, engga terlalu sering. Alasannya : biasa, keburu-buru jadi merasa lebih cepat dan praktis cukup dengan jari-jari tangan aja.
Tau ngga kalau ternyata hasil yang bagus dan flawless justru bisa dihasilkan dengan pemakaian sponge daripada jari atau kuas? Ini dia artikel yang pernah aku baca : (artikel ditulis oleh Alexia Hites)

"When using a sponge, you are getting an even application that results in a flawless complexion. Sponges have the benefit of sheering out foundation, which is always a plus if you’re not a fan of “cakey” makeup. 
Sponges are a better alternative because of the smooth application. They are more precise than the brush or fingertips, aiding to conceal and give an even coverage."

Humpph... hebat ya kegunaan sponge.
Betul banget kalu menurut artikel itu menggunakan jari tangan dan kuas terkadang sulit untuk menjangkau daerah yang sulit dijangkau seperti sisi-sisi hidung dan juga terkadang meninggalkan bekas garis-garis jika kita tidak membaurkan dengan amat sabar, sedangkan dengan sponge, apalagi yang dengan model meruncing pada minimal salah satu sisinya , sisi-sisi sulit itu jauh lebih mudah untuk diijangkau.

taken from michellphan.com

Gambar di atas adalah contoh sponge yang paling umum ditemui.
Lalu jika harus memilih diantara ketiganya, manakah yang akan saya pilih? Oh tentu saja si Beauty Blender yang berwarna pink. Karena warna pink yang cantik? Bukan kok. Karena performanya yang begitu menakjubkan, konsistensi spongenya yang pas dan bentuknya yang sempurna untuk menjangkau setiap sudut dan sisi di wajah.

Kenapa Beauty Blender? Karena begitu banyak beauty guru yang telah membuktikan dan menggemborkan kehebatan sponge satu ini. Salah satu web favorit saya, The Beauty Department menganggap Beauty Blender adalah sponge dengan performa terbaik *acungin jempol*. 

Saya pribadi baru pernah pakai sponge dari Silstar (brand Korea) dan dupenya Beauty Blender milik Etude House (brand Korea). Yang paling sering saya gunakan adalah sponge Etude House. Tapi sponge ini terlalu dense, berat, dan agak sulit kering. Jadi setelah mencuci harus kuat-kuat menekannya di handuk supaya keringnya lebih cepat. 

Ada yang belum pernah coba rasanya pakai sponge? Cobalah. Apalagi dalam kondisi sponge yang lembab (dampened sponge). Cara untuk mendapatkan sponge yang lembab yaitu :
  1. Basahi sponge dengan air bersih sambil di remas beberapa kali. Saya pribadi sukanya dibawah keran sambil diremas beberapa kali.
  2. Matikan keran atau angkat dari baskom. Peras sekali lagi.
  3. Ambil handuk kering, liputi sponge dengan handuk, peras sekali lagi.
Seperti itulah biasanya saya membasahi sponge sebelum digunakan. Enaknya, dengan sponge ini sudah all-in-one seperti jika menggunakan jari. Apa saja bisa dipakai. Mulai dari BB cream/ foundation, concealer, blush, contour, bahkan eyeshadow! :D Untuk pemula (bahkan pro-pun), sponge merupakan magic wand yang menurut saya musti punya deh. Untuk yang suka bangun mepet-mepet, sudah praktis banget~ Karena itulah saya MAU pakai banget mencoba kehebatan sponge ini. :3 Siapa nih yang engga? Hihihi... 


Tapi ingat ya, kelembaban pada sponge yang berkepanjangan mengakibatkan berkembangbiaknya bakteri dan jamur *ewww*. Jadi pastikan sehabis menggunakan sponge dicuci dan dikeringkan ya. Beauty Blender juga punya loh cleansernya yang khusus dibuat untuk spongenya :)
beautyblender - blendercleanser®beautyblender - Solid Sponge Cleanser
*diambil dari sini dan sini*
Itu dia blendercleanser dan solid sponge cleanser.

Masih kurang percaya sama saya yang belum pernah pakai Beauty Blender? Ngga apa. Tapi coba cari dahulu review-review di blog dan vlog tentang performa oke sponge satu ini.
Kalau tertarik, kalian sudah bisa loh dengan mudah mendapatkan sponge cantik ini dengan berbagai warna (putih, pink, hitam) dan bahkan cleansernya juga ada di  BeautyBlender_Indonesia. Psst, dapatkan harga spesial untuk 1.000 followers pertama mereka :)

Baca salah satu reviewnya di sini

Dan.. Selamat berburu sponge kenyal, gorgeous~

God bless!

Love,
post signature
PS : Tulisan ini dibuat untuk ikut disertakan dalam giveaway yang diadakan oleh DOAPJ dan @BeautyBlender_Indonesia


Jan 9, 2014

Little Things You Need and about Me

Heyya my lovely dear! How do you do?

And better late than never, HAPPY NEW YEAR!
I hope all of YOU have a super wonderful and blessed year ;)


Meski lama tidak tampak postingan baru, aku kangen pakai banget sama blogku tersayang *pukpuk blogku malang*
Nah, kali ini mau berbagi info sama kalian kalau salah satu teman bloggerku yang cantik dan kece, Miss Gita, lagi adain giveaway di blognya~  Hihihi...
And these are the little things you need from Gita :
1. One tube full size of Etude House CC Cream in Glow
2. One E.L.F Baked Blush in Peachy Cheeky
3. One Make Over Blush On in Caribean Sunset
4. Some make up samples
5. Gita's favorite book "Menujuh"
6. Cute notebook --> OH I LOVEE THIS!
7. Two samples of Dove Body Lotion 
8. One Face on Face Powder 
9. One Sariayu Lipstick in Legong
10. One Maybelline New York Eyeliner Pencil
11. Five pairs Eyelashes from Eyelement 
12. One Cute Ribbon

Seperti yang diminta oleh Gita, aku bakal share sedikit-banyak tentang aku di post ini. Mungkin ada yang sudah tau, tapi untuk yang belum *Hay! Salam kenal! :)* semoga kalian menikmati :p #kabur #takutdisambit

Aku, Sabrina, lahir sebagai anak pertama dari dua bersaudara. Adikku laki-laki. Bisa dibilang aku beruntung terlahir di keluarga yang notabene orang-orangnya tinggi-tinggi (Yeah, call me lucky but hey, just be yourself. Being tall is NOT that lucky and not that bad, guys). Dengan tinggi 178cm-ku sekarang yang menjulang (dan dari kecil aku hampir selalu paling menjulang dari teman-temanku dan bahkan saat SMA hampir 80% teman laki-laki seangkatan tingginya di bawahku! gosh...) banyak loh keuntungan yang aku dapat. I don't need heels! :) How great is that!! Slalu gampang ditemuin kalau tersesat / terjebak keramaian di mall. LOL. Jadi pusat perhatian (of course. hampir SEMUA orang asing yang aku temui saat keluar slalu habis lihat aku, lihat kakiku, dan lihat aku lagi. -> awalnya ini bikin risih :x lama-lama terbiasa juga dan cuek aja lah yaaa...). The worst part is : SULIT BANGET cari pakaiaaaannnn... hadeh... Atasan sulit, bawahan sulit, celana sulit. Jadi jangan heran kalau kalian sering lihat aku pakai celana modelnya yaaaa... itu-itu aja, baju juga itu-itu aja, karna hampir semua pakaian tampak kependekan di aku. Ngga pantes banget sama garis badan yang unik ini T_T Mostly aku pakai tees sama jeans. Intip dah lemari bajuku pasti banyaknya tees.. *sigh* any idea dimana aku bisa cari pakaian panjang2 dan... bukan tees? :( *nangis di pojokan*

Meski mamaku bukan orang yang anti dandan, tapi juga bukan master dandan :p Jadilah masa remajaku juaraaaaaannng sekali bersentuhan dengan makeup. Baru masuk jaman-jaman pada sweet seventeen itulah mulai cari2 tau, pakai2 barangnya mama dan baru bener-bener suka dan tertarik dengan makeup saat di bangku kuliah. Telat banget yaa :c
Taunya juga dari blogger2 :) Jaman-jaman pertama tahu blog. Waktu itu yang aku ikutin ada blognya ce shasha, ci lulu, shelvi, Ce Aini dan Eve, Ci Phanie, Stella, Cominica,  Sparkle apple. Dari situ lihat-lihat blognya blogger2 lain dan sampailah pada akhirnya baca banyaaaaaakkk banget blog2 lain :)
Dari situlah hasrat untuk lebih kenal makeup keluar dengan menggebu-gebu, mulai lirik-lirik produk makeup, lirik-lirik produk skincare yang tentu memacu untuk beli ini dan itu plus ikut giveaway ini dan itu :p Untunglah dari buanyak giveaway yang pernah aku ikuti, aku cukup beruntung mendapat beberapa macam barang :') Thanks God...
Dari beberapa barang yang aku punya, ada beberapa yang aku suka seperti BB cream dari Klairs, CC cream Tony Moly, Mascara Etude House dan Collection, Rosebud lipbalm, LIPSTICKS (oh, i loveeee lipsticks <3 ), sponge and brushes.
Lalu dari berbagai macam style yang pernah aku lihat dan tonton, aku paling suka dengan natural style. Pertama karena aku engga berwajah cute. LOL. Serius. Malahan aku merasa wajahku lebih tua dari umurku. Bukaaaann, bukan berarti keriputan tapi wajahku ini tipe wajah.... tante2 T_T Ada pengalaman unik dengan wajah tante ini. Pernah aku ke department store atau toko apalah aku lupa yang jelas waktu itu yang menyambut seorang SPB. Ceritanya si masnya ini manggil aku IBU terus. Aku mah dah biasa jadi biarin aja lah situ mau panggil gimana asal bukan NEK ajaaa ( engga setua itu kaliii).... Jenis kelaminnya masih perempuan kok. :D Lalu waktu mau bayar, yang ladenin SPG. bukan SPB yang pertama tadi dan langsung manggilnya aku MBAK, terus temen SPBnya dicolekin gitu sambil manggil aku mbak terus. NAH LO. Si SPB langsung kliatan banget kalo malu dan langsung ganti manggilnya jadi mbak. Hahaha.... Kedua, aku merasa paling sreg dan wearable dengan dandanan minim ini :p Hehehe....

How about YOU? :D
Let me know and leave on the comment box below. I'd really love to know about you too!! :)

See you
and
God bless~



Lots of love,
Sabrina