Jan 20, 2015

2015 Resolution

Hi!

Apakah di tahun baru ini kalian membuat resolusi?
Aku sendiri membuat beberapa resolusi yang harus dicapai di tahun ini. :)
taken from here
Ini dia resolusi 2015ku :

1. Rajin olahraga (yoga)
taken from here
Aku sadar sejak masuk bangku kuliah engga pernah ngelakuin olahraga rutin seperti waktu SMA dulu. Bahkan olahraga waktu SMA aja cuma ya lari wajib itu aja. Setelah selesai lari atau kegiatan lain yang diwajibkan pasti sudah duduk di kantin menikmati makanan-makanan yang ada di sana. Ada yang seperti aku? Hehe... Tentu saja badanku jadi semakin kaku, gampang sakit. Hingga november kemarin aku memutuskan ikut bareng adik sepupuku untuk ikut kelas yoga di dekat rumah. IT IS NOT EASY as in the picture. Terutama dengan badan letoy yang ngga pernah dilatih ini. Tetapi aku sadar, sejak ikut yoga aku jadi ngga gampang sakit loh. Tidur jauh lebih pulas :) Di tahun 2015 aku berkomitmen meneruskan rutinitas menguntungkan satu ini sambil melemaskan dan menguatkan tubuh.

2. Rajin minum air
taken from here
Aku merasa sehari minum air itu kurang banget. Akibatnya kulitku ikut dehidrasi, flaky. Jadi harus semakin rajin banyak-banyak minum air nih.











3.Stop buang-buang duit dan nabung banyak duit :p
taken from here
Maksudnya stop belanja dan beli-beli kalau bener-bener engga perlu-perlu banget dan sebisa mungkin nabung 30% dari jatah uang bulanan setiap bulannya :)
Trikku adalah aku memberi tahu hal ini ke pacar. Jadi kalau mulai "ini kok bagus ya..." dia pasti menimpali "kamu perlu ngga?"  Yang ngga punya pacar atau mungkin pacarnya ngga terlalu ngurusin hal begitu atau kurang berminat bisa loh minta tolong teman-teman terdekat buat bantu ingetin atau SIAPAPUN deh yang biasa kalian tanyai pendapat saat beli sesuatu. Selain itu tetap kudu komitmen buat ngurangi belanjanya.
Selain itu caraku menyenangkan hati adalah saat buka web-web dan tergoda, masukin aja di cart. Iya masukin aja. Ngga usah dibayar tapi dihapusin satu-satu. Karena saat masukin barang ke cart pasti kita serakah banget masukin ini-itu. Saat sudah selesai dan sadar, bisa dipikirkan kembali dulu jumlah totalnya, perlu ngga ini barangnya.
Buatlah rencana anggaran untuk menghindari pengeluaran yang berlebih juga bisa dilakukan. Buat catatan pengeluaran kalian dan di akhir bulan lakukan review untuk melihat mana yang tidak perlu dan mana yang membutuhkan anggaran lebih.
Last, I should stop spend my money for bubble tea drink like super seriously. I always can't reject the guilty pleasure of drinking them. Bubble tea itu menggoda iman sekali saudara-saudara. Menggoyahkan dompet dan lemak di perut. *dobel sedih* Semoga tahun ini frekuensi minum minuman ini berkurang :>

4. Lose weight
taken from here
Serius kalian ngga baca kata yang salah. Pasti pada banyak yang berpikir aku ini sudah kurus, kalau perlu naikinlah angka ditimbangan. Padahal, sesungguhnya aku ini berperut buncit dan kelebihan berat badan. Setidaknya 6 kg. Yap, karena postur tubuh yang tinggi dan tulang yang kecil ini aku selalu dikira berberat badan normal dan tidak kelebihan. Setidaknya dengan olahraga yang teratur dan menjaga makan aku bisa turun sampai berat yang seharusnya deh :p

taken from here
Click for more inspirational quotes
Ini dia resolusiku. Apa ada yang punya resolusi yang sama denganku? Atau ada yang berbeda? Semangat ya! Kita pasti bisa! :D
Semoga saat pergantian tahun nanti kita menengok kembali ke belakang dan puas akan pencapaian kita.
Selamat berjuang.

Love,
post signature

Stalk me here :


3 comments:

  1. No.3 apa engga salah? ya ampuun. Kamu padahal keliatan slim banget loh, malah perlu diisi dikit kayaknya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Tapi seriusan ini emang kelebihan >_< Andai bisa turun sedikit gitu bisa lebih kecil ini perut :p atau coba pendistribusian lemaknya merata gitu kan bahagia aku :3

      Delete

Please leave your comment here.
Thank you :)