Apr 24, 2015

Tea cup : Perks of being tall

Hai!
Apa kabar?
Aku yakin bulan ini aku penuh semangat sekali ya. Hahaha...

Kali ini cuma mau nulis-nulis santai saja. Mengumbar kenarsisan pengalaman diri sendiri lah. Semacam itu. Ini mau bahas masalah tinggi badan nih.
random picture from my facebook news feed.
Buat yang belum tau, maaf, saya bukan wanita asia yang 'normal' dengan tinggi saya yang 178 cm. Dari gambar di atas? Oh yaaa, saya Titan tentu saja. Meski aku ga tahu TITAN itu apa. *sigh* Ada yang bisa kasi info? Bagaimana dengan kalian? :)


Ada ngga yang juga tinggi banget dan merasakan hal-hal yang sama seperti aku? Seperti capek jawab saat ditanya "kamu main basket?" "kamu model?" "kenapa ngga jadi model?" "kamu tambah tinggi?" atau dilihatin orang-orang (ingat, bukan hanya sepasang mata tapi berpasang-pasang mata) memandang dari ujung kepala, lompat ke ujung kaki, dan menelusuri dari kepala sampai ujung kaki. Heran kali ya ganjelan di kakiku ini berapa tinggi sampai aku segitu menjulangnya. Tenang saudara, saya selalu mencintai flats dan selalu pakai flats/sandal jepit kemana-mana. Oh mungkin aku bukan manusia. Oh ya, aku Titan sih entah apapun itu. 
Ngga sedikit juga yang bilang, jangan tinggi-tinggi dong. OMG like i can chose my life. LOL. 
Lalu setiap aku di warung atau ke penjual apapunlah yang memiliki gerobak selalu memandang khawatir kepadaku saat aku mendekati sang penjual. Takut kepalaku natap atap gerobak dan gerobaknya penyok tentu saja. Hehehe..
Ngga cuma masalah ketatap gerobak. Pasar dengan penutup rendah adalah tempat paling menyebalkan. >:(
A normal washbasin is too short for me. Iya saya harus nunduk-nunduk buat cuci tangan.
Ada yang tahu model toilet jongkok di Tunjungan Plaza 4 Surabaya? Seperti gambar di atas cuma lebih tinggi lagi dan sekat yang tidak sampai atap. Aku ngga akan pernah masuk ke dalamnya kalau ngga sangat amat terpaksa dan tidak bisa ditahan lagi. Kenapa? Bayangkan saya kalau menapak mau jongkok dan harus menapak ke atas itu saya bisaah intip tetangga kanan kiri dan nongol lebih dari pintu sejauh satu kepala saya. Iya, saya nyembul dari sekat. Bisa noleh kesana-sini. Pernah sekali terjadi waktu lagi rame banget dan kebelet banget lalu terepaksa yang jongkok itu yang keluar, dengan suksesnya sebelum jongkok aku kaget banget lihat bayangan diriku di cermin. LOL. Berkesan sekali pengalaman di hari itu.

source
Berbahagialah kalian yang bisa duduk nyaman di meja yang berukuran standar. Kalau aku entah kaki natap bagian bawah meja (yang semoga tidak menempel benda-benda aneh di bawahnya) atau posisi layar monitor yang terlalu rendah yang ngga nyaman banget di badan kalau berlama-lama.
source
Para wanita, adakah di antara kalian yang ngga doyan belanja baju? Aku dulu doyan loh, tapi lama-lama males deh. Sekali lihat kadang sudah tahu itu baju bakal ngga cukup di aku. All normal clothes always look like that. Too short dresses, jeans or tees is always my problem. Semua celana dan rok pendek akan semakin pendek di aku. Bahkan rok 'normal' akan tampak kependekan di aku. L is enough but too short when XL is too big but long enough. Geeezz...
A cute dress will look like a blouse on me. Short inner pants are my best friend everytime i put my dress on :')

source
A lot of people like to compare their height with mine. LOL. This is really fun. Lalu selalu bertanya pacarku setinggi apa. "181 cm" jawabku. WOW, anak kalian nanti setinggi apa? I have no idea how to answer that question. Banyak gen diantara kita belum tentu meski aku dan dia tinggi nanti anaknya semua bakal lebih tinggi? :p
Seat yang kurang panjang adalah musuh besar. Terutama di bus atau pesawat. Less space more seat. Poor me. Dan queen size bed adalah kasur ukuran nyamanku.
Dan orang-orang selalu komplain saat aku mengatakan sedang membatasi makanan. Iya aku tinggi dan 'tampak' kurus meski sesungguhnya aku masih harus mengejar 4 kilo lemak untuk dimusnahkan. :_(

Dan masih ada hal-hal lain yang mungkin bakal bisa bikin perkamen gulung yang panjangnya dari Surabaya sampai Jerman terisi penuh #edisilebay

Ngga enak banget ya kelihatannya nasib aku. Serba ribet cari pakaian, mau duduk aja ngga bisa asal nyaman, even I always feel so normal in my own house, never feel too tall among my family but i feel totally awkward outside. Until i realized i have a 'tall' family too. A lot of my cousins are tall. And it means i can live a normal life at their house. LOL 
I can fit everywhere in the middle of mass. I have a wonderful long legs and long torso. Aku bisa nyelip di mana aja saat foto grup.
Keramaian bukan hal yang bikin aku penasaran dan meringsek ke depan untuk lihat, karena dari belakang aja biasanya aku sudah bisa lihat apa yang tampak di tengah kerumunan itu.
Sulit nafas (apalagi yang campur dengan aroma tidak sedap dari tubuh manusia) karena terlalu banyak orang juga bukan masalah buat aku. I always get a fresh air above their heads (kejadian nyata saat dulu masih remaja dan demam DBL di Surabaya). 
You'll never lost me at store. Kepalaku hampir selalu berada di atas rak-rak. And i don't need heels at all. lol. Bye bye sore feet. I always comfortably walk with my lovely flats.
Long legs = walk faster. Love it!
I can reach every places. High or low. Terutama di toko baju, toko tas, atau toko apapunlah yang hobi pajang barang di atas dan perlu sediain tongkat pengambil atau tangga kecil, nah, i don't need that. I can see and grab everything i want and put it back again. Terutama ya buat ganti lampu di rumah tinggi ini menunjang sekali. Aku butuhnya hanya kursi duduk biasa. Ngga perlu ribet bawa tangga.
Plus thank you God i still have a normal size feet! 39~

*updated* Ce Mindy ngingetin aku tentang selfie stick. I or WE (cause i rarely take a selfie) don't need tongsis or selfie stick to take a group photos. Tanganku yang cukup panjang ini (plus angle yang tepat) bisa mengatasinya :p

For more fun thing to read about a tall girl here, here, here, here and here plus THIS. Those are just damn so true for me.

I quote this wonderful sentence from HERE
"And the real trouble with being a tall girl is that there is none at all."
Agree?
Is there anything you want to share with me? Same experience? Different opinion? Your own experience?Or another "tea cup" idea to posts? Just write them below in the comment box. I'll definitely read it ;)

See you!
post signature



Stalk me here : 



4 comments:

  1. Super envy!
    apapun bentuk dan tinggi perempuan, yg penting selalu bersyukur :D

    ReplyDelete
  2. Heyyy u forgot one, your long limbs also makes your our beloved living selfie stick!!! Btw sab, kalo boleh saran, km invest ke slip dress aja, daleman gitu bentuk dress kayak sleeping dress, itu berguna banget untuk pake kalo dress kependekan, aq "cuma" 168 tapi itu udah susah pake baju lokal yg mini2 karena kependekan! Slip dress' my savior krn ga semua baju cocok d pakein legging hahaha. Btw titan itu kan semacam raksasa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun iya ketinggalan. Tak tambahin habis ini. Selfie stick~
      Nahhhh.... Aku inget aku punya slip dress setelah cece bilang barusan. Tapi aku cm pny warna abu dan putih punya e mama. Ntar tak minta e ah.. Sama tak beli hitam dan coklat nek pas kelihatan lagi. Cece pinter deh :)

      Aigoo... gatau ce nek googling titan muncul e bukan yang dimaksud... Wkwkwkwkwkwk... Aku avatar aja lah biar kayak kwangsoo~

      Delete
  3. Don't be :) Pasti kamu juga sudah diciptakan sangat baik di mata Tuhan. Setujuu... Selalu bersyukur. Kita ada di keluarga mana seperti apa kondisi kita pasti ada rencananya kok :)

    ReplyDelete

Please leave your comment here.
Thank you :)