Feb 13, 2017

BIOKOS by Martha Tilaar

Heyho! Apa kabar semuanya?
Selamat menjelang hari valentine ya guys. Ada yang kencan di hari valentine? Aku sendiri berencana nonton konser bareng pacar :)


Kali ini Surabaya Beauty Blogger kembali berkolaborasi dengan sebuah brand ternama di Indonesia yang kalian pasti sering banget denger. Biokos dan by Martha Tilaar. Yes~ That famous brand.
Ini bukan produk Biokos pertamaku karena dari jaman mama masih muda dulu, mama sudah pakai produk Biokos dan saat aku mulai remaja mama memperkenalkan aku pada Pure Balance Purifying Gel Cleanser nya.



Aku berkesempatan mencoba serum dari seri Botu-Like dan compact powder seri timeless illuminate. Untuk serum dari Botu-like sendiri sebenarnya ada 2 macam. Intensive Correcting Serum Early Expression Line (target usia 20-34 tahun. YA. aging start from 20 you guys~) dan Wrinkle Filling Serum Deep Expression Line (target usia 35 tahun ke atass).

Serum ini memiliki formulasi khusus :
Bio-Wrinkle Filling Complex yang bekerja mengisi kerut untuk mengurangi garis ekspresi yang dalam,
Saccharomyces/Xylitium Black Tea Complex meningkatkan kejernihan dan memperbaiki tekstur kulit agar padat, kencang dan bening.
Whitening complex yang menghambat produksi melanin.
Hibiscus Esculentus (Okra Seed) Extract yang mengurangi kontraksi otot wajah dan efektif mengurangi kerutan.
Wild Yam Root Extract dan Glycine Soja Sterol untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.
Hydorviton, Soybean protein dan Pentapeptide yang mampu menjaga kelembaban kulit hingga 24 jam.
Brown Seaweed Extract untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan termasuk radikal bebas.
Chamomile Extract untuk mencegah iritasi kulit.

Dari uji klinis membuktikan dalam 4 MINGGU kulit terlihat lebih cerah, padat dan kencang. Kulit kencang tanpa rasa sakit? YES PLEASE~

Aku sendiri umur 26, dan produk yang aku dapat adalah Wrinkle Filling Serum. Awalnya was-was nih bakal kemapa gak yah. Tapiiiiii.... tunggu dulu~ So far so good kok di aku. Yang aku maksud adalah tidak ada breakout habis-habisan yang terjadi padaku. :) Padahal kalau biasanya produk untuk usia yang lebih tua biasanya ngga cocok di kulit aku yang oily dan acne prone ini. Tapi, serum ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap kok. Iyalah namanya juga serum :p

Dengan kemasan hijau tua yang cantik, botol serum ini berbentuk pump yang memudahkan dalam mengontrol jumlah produk yang dipakai dan higienis. Cukup 1-2 pump untuk wajah dan leher. Cara pengaplikasiannya biar maksimal bisa sambil di massage~ Ingat prinsipnya, dari dalam ke luar, dari bawah ke atas. Dengan warna yang putih seperti gel dan beraroma wangi yang segar dan enak, serum ini enak karena cepat menyerap di kulit wajah. Meskipun diklaim bisa menjaga kelembaban 24 jam, situ juga cuci wajah setidaknya 2 kali sehari kan? Hehehe... Serum ini baik dipakai 2x sehari sebisa mungkin saat habis cuci muka untuk mengunci kelembaban juga. Jangan lupa setelah itu aplikasikan moisturizer dan sun block di pagi hari.

Bagaimana dengan klaim efek mengencangkan kulit dan mencerahkan? Well, karena belum dipakai selama 4 minggu saat aku menulis postingan ini, efek itu belum terasa dan, kerutan mana yang mau dicari? T_T Yang pasti kulitku terasa tetap kenyal, lembab dan NGGA BREAKOUT~ Ulala....

Dengan isi sebanyak 30 ml, serum ini dibanderol dengan harga IDR 232.300 di website. Mungkin di beberapa gerai produk ini bisa didapatkan lebih murah. :)



Berikutnya adalah compact powder dari seri Caring. Caring by BIOKOS adalah skincare makeup yang dikembangkan oleh Dermatologist Laboratorium MT France untuk wanita tampil #BeautyWithoutWorry dengan memadukan Teknologi Modern & bahan alami aktif Omega Complex, Tourmaline, SPF 35 & PA+++ *source
Compact powder yang mereka punya ada 3 seri yaitu :
  • Brightening Moist
Mengandung Brightening Complex untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam.
  • Timeless Illuminate
Mengandung Rejuvenating Complex mampu membantu menyamarkan kerut halus dan melembabkan kulit wajah yang kering.
  • No More Shine
Mengandung Balancing Complex yang mampu mengontrol minyak berlebih.


Memiliki 3 shade (Silky Nude, Silky Gold dan Silky Beige) aku mendapat shade DAC 03 Silky Beige dan tone warna netral ini tidak nampak terlalu gelap maupun terang di kulit wajah aku. Dual Action Cake Timeless Illuminate merupakan makeup base dengan Rejuvenating ComplexTM yang mengandung African Palm Oil Extract, Levant Cotton, Flax-seed dan Pearl Powder membantu meremajakan kulit dan menyamarkan kerut-kerut halus pada wajah. Mengandung SPF 35 untuk perlindungan terhadap UV B dan PA+++ untuk perlindungan terhadap UV A. Didukung teknologi Ultra Molecular Micro powder menghasilkan make up yang memberikan daya coverage bagus tetapi tetap ringan.  Dengan banderol harga IDR 147.000 dan packaging yang nampak cakep dan modern banget itu, aku jamin compact powder ini bakal tahan lama kok meski dipakai setiap hari dan rajin touch up.

Sejujurnya aku bukan mahluk yang kudu pakai bedak, tetapi dalam beberapa kali mencoba produk ini di tipe kulit wajahku, memang untuk oil control produk ini tidak istimewa. Bahkan sebetulnya seri ini lebih ditujukan untuk yang memiliki tipe kulit kering. Tapi prduk ini juga tidak menimbulkan masalah berarti seperti munculnya jerawat (dengan catatan, habis pakai dibersihkan dengan bener ya). Untuk masalah coverage sendiri produk ini memiliki coverage ringan-sedang. Tetapi mungkin boleh dicoba untuk coverage yang lebih baik dengan cara mengaplikasikan dengan di pat pat pakai sponge basah. Aku sendiri lebih suka ringan saja karena berasa risih jika terlalu tebal. 

So far i love both of them dan bakal aku pakai terutama si serum. Meskipun belum ada kerutan yang nampak tetapi mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. :)

Go check more Biokos products HERE or shop HERE and HERE.




post signature
Disclaimer : Produk ini merupakan hasil kerjasama antara Biokos dan Surabaya Beauty Blogger, adapun review dibuat dengan jujur apa adanya.



Stalk me here : 



1 comment:

  1. mulai kepikiran pake anti aging juga gara2 faktor U wkwkwwk, nice review :D

    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Please leave your comment here.
Thank you :)